Cara Aman Menambah Berat Badan Secara Cepat Dengan Mudah dan Tepat

Nyanter.com - Hallo sobat sehat.. Kali ini kami dapat publikasikan untuk Anda artikel mengenai cara efektif menambah berat badan secara cepat, mudah dan aman. Untu menambah berat badan sekarang sudah beragam cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang ideal dan berisi.

Postingan kali ini yang kami share cara menambah berat badan dengan cara cepat dan alami, karena menggunakan dari bahan alami tentu jauh lebih aman dan baik jika di bandingkan dari bahan-bahan lainnya, dimana dari bahan lain dapat memiliki efek samping yang berbahaya jika di gunakan dalam jangka waktu yang lama. Maka dari itu ayok tambah berat badan dengan cara cepat dan alami, agar tidak menimbulkan efek samping yang tidak kita inginkan.

Menambah berat badan juga diperlukan kepintaran dalam menentukan pola makan dan gaya hidup, untuk menjadi lebih sehat dalam jangka waktu panjang. Sudah tak sabaran ingin tahu cara dan tipsnya? Berikut cara cerdas dan aman untuk menaikkan berat badan Anda kebentuk ideal:

cara-menambah-berat-badan

1. Perbanyak Minum Air Putih
Kita awali dengan hal terkecil, misalnya seperti minum air. Banyak orang yang kurang mementingan minum air putih dan biasanya mereka lebih memilih minuman bersoda seperti minuman suplement atau bahkan minuman beralkohol dsb. Padahal tanpa mereka sadari secara tidak langsung mereka juga telah merusak tubuh mereka sendiri karena seperti yang sudah saya jelaskan dalam postingan sebelumnya, bahwa yang namanya air selain air putih biasanya sudah mengandung berbagai zat kimia yang mungkin saja dapat berbahaya bagi tubuh. Jadi biasakanlah minum air putih, terutama dipagi hari setiap kali anda bagun tidur usahakan anda minum air putih minimal 3 - 5 gelas. Mengapa? Karena semakin banyak mengkonsumsi air putih maka tubuh kita akan semakin sehat, kemudian proses pencernaan dalam tubuh kitapun ikut membaik sehingga makanan akan lebih bisa menyerap gizi yang terdapat dalam makanan secara sempurna.

2. Konsumsi Kacang Hijau
Cara efektif menambah berat badan secara cepat dengan mengkonsumsi kacang hijau memang sudah umum digunakan. Hal tersebut dikarenakan, kacang hijau memiliki banyak kandungan zat yang bagus untuk membuat tubuh semakin sehat dan maksimal. Anda bisa menjadikan kacang hijau tersebut sebagai bubur ataupun mengkonsumsinya hanya dengan direbus. Selain bisa menambah berat badan, dengan mengkonsumsi kacang hijau juga bisa membuat kulit Anda semakin cerah.

3. Minum multivitamin
Hal ini keharusan buat yang mau nambah berat badan, karena vitamin B terutama, sangat membantu untuk mencerna nutrisi yang kita makan. Akan percuma makan banyak makanan tapi tubuh kita tidak bisa mencernanya dengan baik.

4. Istirahat Yang Cukup dan Kurangi Begadang
Kurangi begadang jika Anda benar-benar berniat untuk menambah berat badan Anda bahkan stop begadang berlebihan. Karena bedadang sangatlah merusak nutrisi kesehatan tubuh kita. Tubuh kita bukan robot, robot saja bisa habis batrai dan mati jika kehabisan daya listrik. Jika kita banyak begadang kapan tubuh kita akan istirahat? Sedangkan istirahat itu penting untuk membantu memulihkan dan memperbaiki fungsi-fungsi organ tubuh.

5. Makan snack lebih sering
Banyak memakan snack berkalori tinggi (bukan junk food) seperti misalnya stik keju, milk shakes, muffin, buah kering dan yoghurt. Juga, makan dengan porsi lebih besar dan makan setidaknya lima kali sehari.

6. Konsumsi makanan yang kaya akan mineral
Tubuh membutuhkan beberapa jenis mineral penting seperti zat besi, kalsium, fosfor, seng, iodine, natrium, kalium, dan juga fluorin yang bisa didapatkan pada buah, kacang-kacangan, sayur, daging merah, keju, susu, dan juga garam dapur. Mineral berfungsi untuk membantu menjaga kepadatan tulang dan gigi serta untuk membentuk hemoglobin yang ada pada darah serta mengatur kelancaran kerja pada otot.

7. Makan Secara Teratur
Usahakan agar anda setiap hari makan dengan teratur. Selalu sarapan di pagi hari, makan siang tepat waktu kemudian makan malam. Dan di antaranya dapat diselingi makanan tertentu. Namun ingat jangan terlalu berlebihan.

8. Minum Susu Secara Rutin
Jika memungkinkan biasakanlah minum susu karenaselain sehat juga dapat menambah berat badan anda, khususnya susu full cream. Disarankan untuk minum susu jenis full cream dua kali sehari. Susu juga termasuk yang terpenting yang harus kita konsumsi, karena termasuk kedalam makanan 4 sehat 5 sempurna.

9. Kurangi Atau Bahkan Berhenti Merokok
Bagi pecandu rokok, mungkin berhenti merokok 1 hari saja akan terasa sangat berat. Namun tahukan anda selain berbahaya bagi tubuh, rokok juga dapat menyebabkan badan anda menjadi kurus karena nafsu makan anda akan berkurang. Jadi berhentilah merokok, karena selain membahayakan diri sendiri rokok juga dapat membahayakan orang disekitar kita jika asapnya terhisap.

10. Lakukan Olahraga Secara Teratur
Nah, mungkin ini salah satu penyebab mengapa badan anda kurus, yaitu anda jarang olahraga. Jika anda sudah meakukan tips dari no 1 - no 6 dan masih belum ada perkembangan, mungin saja anda melupakan hal yang satu ini. Tahukan anda, meskipun anda banyak mengkonsumsi makanan sehat, tidur secara teratur, tapi anda jaranng olahraga, maka usaha anda akan percuma, karena harus diimbangi dengan olahraga yang teratur. Caranya manfaatkan setiap hari libur anda untuk olahraga minimal lari / jogging dipagi hari.

11. Periksa Kesehatan Anda
Jika sebelumnya badan anda gemuk kemudian tiba-tiba menjadi kurus, maka cobalah periksa kesehatan anda ke dokter. Karena bisa jadi anda mengidap suatu penyakit yang menyebabkan badan anda kurus. ref: inkesehatan.blogspot.com

Itulah tips cara menambah berat badan secara cepat dan aman. Bagaimana pendapat Anda tentang artikel di atas? cukup membantukan. Jika Anda benar-benar ingin mempunyai tubuh yang ideal, berisi dan sehat. Lakukanlah tips di atas menambah berat badan seccara teratus. Pastikan Anda mengatur pola makan dan pola hidup sehat agar kesehatan Anda tetap terjaga. Semoga bermanfaat:)
Cara Aman Menambah Berat Badan Secara Cepat Dengan Mudah dan Tepat | Nyanter | Rate: 5