Tips Cara Memakai/Menggunakan Test Pack dengan Baik dan Benar

Disini yang kita akan bahan mengenai cara memakai test pack dengan baik dan benar. Test pack merupakan salah satu cara tes kehamilan untuk mengetahui kehamilan paling mudah dan akurat. Alat tes hamil ini paling mudah dicari dan mudah didapatkan di apotik–apotik terdekat.

Dengan test pack dengan mudah seseorang wanita tidak pelu harus mendatangi dokter kandungan untuk mengecek kehamilan. Cukup membeli test pack yang ada di apotik dan bisa memakai secara langsung untuk mengetahui positif atau negatifnya. Nah untuk anda yang sudah membeli test pack, berikut cara memakai test pack dengan baik, yuk simak:

cara-memakai-test-pack

Cara Memakai Test Pack
Setelah memilih test pack dengan benar, berikut cara penggunaan test pack yang dianjurkan:

Siapkan test pack yang akan anda gunakan, kemudian celupkan ke dalam wadah berisi urine, dan ada pula yang digunakan dengan cara dikenakan pada urine secara langsung saat anda buang air kecil.

Disarankan untuk melakukan pengujian pada pagi hari agar hormon hCG lebih mudah terdeteksi.

Sebelum melakukan pengujian, sebaiknya jangan terlalu banyak minum, urine yang terlalu cair dapat mempengaruhi keakuratan hasil uji kehamilan.

Setelah terkena urine, diamkan test pack minimal 1 menit agar hasil pengujian benar-benar muncul.

Hasil pengujian negatif tidak selalu berarti 100% anda tidak hamil, agar lebih pasti, lakukan pengujian ulang pada 3 minggu sampai satu bulan setelah pengujian pertama.

Bila hasil pengujian yang anda lakukan positif, disarankan untuk segera mengunjungi dokter kandungan, selain untuk memastikan hasil uji, saran perawatan yang diberikan dokter kandungan akan sangat baik sebagai persiapan pertama bagi anda dan janin anda.

Mungkin itu saja yang dapat kami share untuk anda mengenai cara memakai test pack dengan baik. Dipostingan ini kami juga dapat share untuk anda, cara memilih test pack yang baik.

Jangan lupa untuk mengecek test pack tanggal kadaluarsanya, jika sudah berlangsung maka test pack tidak akan akurat lagi dalam mendeteksi kehamilan.

Pilih test pack yang hanya membutuhkan sedikit kadar hCG. Untuk hal ini, anda dapat berkonsultasi dengan apoteker di tempat anda membeli test pack.

Sebaiknya pilih test pack dengan bentuk compact, yaitu yang memiliki wadah penampung urine dibanding berbentuk strip, bentuk yang lebih umum dikenal dengan cara kerja dicelupkan ke dalam wadah yang terisi urine.
ref: yukitabaca.com

Itulah beberapa cara memakai test pack dengan baik dan cara memilih test pack dengan baik. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu ada dalam hal memilih ataupun cara memakai test pack.

Ingin cepat hamil? Silahkan dibaca cara cepat hamil
Tips Cara Memakai/Menggunakan Test Pack dengan Baik dan Benar | Nyanter | Rate: 5