Cara Mengatasi/Menghilangkan Keputihan Pada Wanita Secara Alami Dengan Cepat dan Aman

Nyanter.com - Hallo sobat sehat.. Anda seringa ngalami keputihan? Jangan khawatir, ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi keputihan ini, agar rasa nyaman Anda tenang dalam hal beraktifitas. Datangnya keputihan memang akan terasa mengganggu dan tak nyaman, bahkan terkadang rasa percaya diripun kurang.

Sedikit mengenai, keputihan merupakan hal yang normal walau seringkali dibuat tak nyaman karenanya dan adapun penyebab dari keputihan tersebut. Keputihan disebabkan oleh infeksi jamur atau ragi pada m!ss V. Kondisi ini di sebabkan karena daerah kewanitaan menjadi bau, keluar cairan berwarna putih kuning-kekuningan, gatal, rasa terbakar bahkan hingga menjadi bengkak.

Dan pada umumnya faktor yang biasa menimbulkan keputihan adalah penyakit kehamilan, diabetes, stres, penggunaan celana ketat sehingga menyebabkan kondisi lembab, serta bahan-bahan kimia yang terkandung di sabun dan lain sebagainya. Untuk itu ayok atasi keputihan secapatnya, agar rasa terganggu dan tak nyaman itu hilang dan rasa percaya diri semakin meningkat, seperti yang dikutip dari tribunnews.com, sebagai berikut:

cara-mengatasi-keputihan

1. Daun sirih
Khasiat daun sirih untuk kecantikan maupun kesehatan wanita sudah lama dimanfaatkan sebagai obat tradisional. Salah satu kegunaan daun sirih adalah sebagai penghilang bau secara alami. Selain itu, bisa menjaga daerah kewanitaan anda tetap bersih karena kandungan Zat eugenol, Zat antiseptik dan Zat antibakteri.

Cara aplikasi: Rebus 10 lembar daun sirih kemudian gunakan air rebusan tersebut untuk mencuci daerah kewanitaan anda. Lakukan secara teratur agar bau tidak sedap akibat keputihan hilang secara alami.

2. Bersihkan M!ss V
Jaga kebersihan Ms. V yaitu dengan cara teratur dan ketika membersihkan M!ss V untuk menghindari kuman yang menempel di anus ke M!ss V. Cucilah menggunakan air bersih tanpa menggunakan produk pembersih apapun karena dapat mempengaruhi kesehatannya. Selain itu, ganti celana dalam Anda secara rutin ya untuk menghindari infeksi kuman dan jamur.

3. Gunakan celana dalam berbahan katun
Jika Anda belum terbiasa menggunakan panty liners, sebaiknya Anda menggunakan celana dalam yang berbahan kain yang lembut. Hal ini karena celana dalam tersebut dapat membuat daerah kewanitaan Anda bisa bernapas atau lebih fresh. Jika menggunakan kain sintetis, hal itu akan semakin memperbanyak produksi keputihan Anda.

4. Akar mawar
Tanaman mawar mempunyai manfaat beragam mulai dari bunganya yang bisa dipakai sebagai masker wajah sampai akar nya untuk mengobati keputihan.

Cara aplikasi: Ambil akar tanaman mawar yang masih segar kemudian cuci dengan air bersih. Rebus secukupnya lalu minum secara teratur sebagai obat tradisional penyakit keputihan.

5. Akar rimpang
Akar rimpang atau umbi akar dari tanaman bunga kana (bunga tasbih) dapat menjadi cara alami untuk mengobati keputihan.

Cara aplikasi: Sediakan rimpang kering tanaman kana. Kemudian ditim bersama beras ketan dan diminum airnya.

6. Kunyit
Kandungan antiseptik dan antibakteri alami dalam kunyit sangat bermanfaat untuk mengobati keputihan secara alami.

Cara aplikasi: Sediakan 2 rimpang kunyit, 1 genggam daun beluntas, 1 gagang buah asam dan 1 potong gula aren. Cara membuat: semua bahan tersebut direbus dengan 1 liter air sampai mendidih, kemudian di saring. Minum secara teratur 1 gelas sehari.

7. Daun kemangi
Kandungan senyawa anetol dan boron pada kemangi berfungsi merangsang hormon esterogen. Sedangkan senyawa eugenol pada daun kemangi dapat membunuh jamur penyebab keputihan. Zat stigmaasterol akan membantu mematangkan sel telur (ovulasi) dan zat seng akan mengurangi sekresi cairan pada daerah kewanitaan.

Cara aplikasi: Konsumsi daun kemangi pada saat makan nasi untuk mencegah munculnya penyakit keputihan pada wanita.

8. Gunakan Pembalut yang Tepat
Teman akrab bagi wanita ketika sedang menstruasi, pembalut wanita. Tidak dapat dihindari lagi pembalut merupakan cara simple yang sering digunakan untuk wanita yang sedang menstruasi agar mampu menyerap darah agar tidak meleleh kemana mana. Tapi taukah anda , salah memilih pembalut justru membuat anda mengalami keputihan . Pilihlah pembalut yang menggunakan bantalan kualitas, mengandung kandungan herbal . Dan yang terpenting gantilah pembalut 4 jam sekali dalam sehari.

9. Konsumsi Bawang Putih
Selain terkenal dengan bumbu masak. Saat ini bawang putih tidak saja dikenal bahan penyedap akan tetapi mempunyai khasiat kesehatan . Bawang putih memiliki sifat anti bakteri, anti kulat, dan anti virus memungkinkan meraka untuk menghambat perkembangan bakteri, kulat (jamur), dan virus. Penelitian menunjukan bahwa bawang putih memiliiki kekuatan antibakteri. Meningkatkan konsumsi bawang putih akan membantu anda mengatasi keputihan.

10. Hindari stress
Menghindari diri dari stress, olahraga teratur dan pola makan seimbang dengan melakukan olahraga seimbang merupakan solusi tepat untuk anda. Lakukan olahraga satu minggu dua kali secara teratur. Komsumsi pula makanan yang sehat seperti minum susu ataupun yogurt karena kandungan di dalam susu terdapat bakteri baik yang menjaga keseimbangan bakteri candida.

Demikian sobat sehat.. cara mengatasi keputihan secara alami dengan cepat, mudah dan aman. Untuk cepat menghilangkan keputihan lakukan tips di atas secara teratur, agar hasil yang Anda inginkan bisa terlihat dan terbukti. Jika Anda sudah melakukan tips diatas dan hasilpun tak kunjung berubah dan keputihanpun terus-menerus bahkan terjadi infeksi pada M!ss V, tuk disarankan kolustasi pada dokter. Selamat mencoba dan semoga ada manfaatnya.
Cara Mengatasi/Menghilangkan Keputihan Pada Wanita Secara Alami Dengan Cepat dan Aman | Nyanter | Rate: 5