Cara Menghilangkan Panu Dengan Menggunakan Dari Bahan Alami Dengan Aman dan Cepat

Nyanter.com - Hallo sobat nyanter.. Pada kesempatan kali ini kami dapt memberikan informasi tentang cara menghilangkan panu dengan menggunakan dari bahan alami dengan cepat dan aman. Menjaga kebersihan tubuh adalah hal yang sangat penting untuk kesehatan kulit dan tubuh dan patut diperhatikan, maka dari itu kita sangat dianjurkan untuk mandi 2 kali sehari agar tubuh tetap bersih dan sehat, sehingga terhindar dari berbagai masalah kesehatan pada tubuh dan kulit yang tidak kita inginkan.

Adapun pengertian panu secara umum, panu merupakan salah satu penyakit kulit yang tidak berbahaya, akan tetapi adanya panu pada kulit dapat membuat rasa percaya diri berkurang. Pada umumnya salah satu penyebab munculnya panu di kulit adalah kurangnya bersih kulit pada tubuh, sehingga dapat terkumpulnya kuman dan jamur pada tumbuh dan akan menimbulkan adanya panu.

Untuk mengatasi masalah panu pada kulit secara tepat dan aman, ada beberapa cara menghilangkan panu di kulit secara alami yang aman menggunakan dari bahan alami tanpa efek samping, seperti berikut:

cara-menghilangkan-panu

1. Belerang
Tumbuk dan haluskan dengan merata. Lalu campurkan dengan jeruk nipis dan minyak kepala. Lalu oleskan pada bagian kulit yang bermasalah. Lakukanlah hal ini dengan secara serius dan rutin.

2. Lengkuas
Selain penambah bumbu makanan, lengkuas bisa juga dimanfaatkan untuk menghilangkan panu. Caranya, ambil lengkuas dan potong dengan beberapa bagian. Lalu gosok-gosokkan pada permukaan kulit yang terkena panu. Untuk menghasilkan yang maksimal maka lakukanlah cara ini setiap sehabis mandi.

3. Bawang Putih
Sama halnya seperti di atas, selain untuk penyedap makanan. Bawang putih bisa menghilangkan panu. Pertama silakan anda ambil bawang dan buang kulitnya. Lalu potong dengan bagian-bagian kecil lalu gosokkan pada bagian panu. Lakukanlah dengan cara seruntin mungkin sehabis mandi.

4. Belimbing
Kandungan vitamin C pada buah belimbing bermanfaat untuk membunuh bakteri penyebab panu. Caranya sangat mudah, hanya dengan mencampurkan belimbing dengan kapur sirih, lalu oleskan pada bagian tubuh yang terkena panu, diamkan beberapa saat lalu bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin 2-3 kali sehari hingga panu mengering dan mengelupas dengan sendirinya.

5. Madu dan minyak zaitun
Khasiat madu yang mengandung vitamin C bisa menjadi anti body yang mampu mengatasi masalah kulit. Sedangkan minyak zaitun yag memiliki nutisi yang baik untuk kulit. Cara yang tepat adalah dengan menggunakan madu rutin setiap harinya. Cara menggunakannya adalah dengan menggunakan seperti masker.

6. Daun Kemangi
Daun Kemangi ditumbuk, campur dengan kapur sirih, mentimun dan belerang secukupnya. Ramuan kemudian dioleskan dibagian kulit yang berpanu.

7. Kunyit
Sama seperti ramuan lengkuas, kunyit diparut dan dicampur dengan garam kasar atau garam kristal lalu oles dan gosokkan pada bagian kulit yang berpanu. *ref: ref: berbagi-10

Demikian dulu informasi dari nyanter.com tentang cara menghilangkan panu dengan menggunakan bahan alami dengan aman dan cepat. Cobalah tips diatas sebaik mungkin agar Anda mendapatkan hasil terbaik. Sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi untuk mengatasi panu yang mengganggu dan gatal di kulit.
Cara Menghilangkan Panu Dengan Menggunakan Dari Bahan Alami Dengan Aman dan Cepat | Nyanter | Rate: 5