Daftar Tempat Objek Wisata di Bali yang Indah, Terkenal yang Wajib untuk Dikunjungi

Nyanter.com - Hallo lovers nyanter.. Kali ini kami telah dapat mempublikasikan Anda beberapa daftar nama tempat objek wisata bali yang sering disebut-sebut orang dan yang wajib untuk dikunjungi. Dan untuk Anda yang telah berencana liburan ke Pulau Dewata? Ada baiknya Anda cek dulu daftar tempat wisata di Bali yang sering disebut oleh banyak orang yang dibilang indah, menarik, bersih dan terkenal.

Keindahan panorama alam dan keragaman budaya di Pulau Bali dan daya tarik bali terletak dari budaya leluhur mereka yang masih terjaga hingga kini. Selain kebudayaannya, panorama di Bali menjadi magnet bagi para wisatawan. Saat musim liburan, banyak orang yang menginginkan liburan ke bali. Namun, kadang kala mereka bingung menemukan tempat tujuan wisata di pulau dewata tersebut.

Nah untuk Anda yang minat berkunjung ke bali dan ingin liburan kesana. Berikut adalah daftar objek wisata Bali yang harus Anda kunjungi bila berlibur ke Pulau Dewata tersebut, antara lain:

1. Monumen Bajra Sandhi "Renon"
Monumen ini terletak daerah Renon (Denpasar) tepat berada di depan Kantor Gubernur Bali, merupakan Monumen Perjuangan Rakyat Bali dan menjadi symbol masyarakat Bali untuk menghormati para pahlawan serta merupakan lambang persemaian pelestarian jiwa perjuangan rakyat Bali dari generasi ke generasi dan dari zaman ke zaman, serta lambang semangat untuk mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

renon-bajra-santhi bali

2. Pantai Kuta
Pantai ini terletak di Kuta Bali, khususnya di Kabupaten Badung, sekitar 1,5 km dari Bandara Ngurah Rai. Pantai Kuta adalah Pantai yang paling indah didunia dalam urusan Sunsetnya sudah banyak turis mancanegara yang mengakui keindahan Sunsetnya

pantai-kuta-bali

3. Bedugul
Bedugul berlokasi di Kecamatan Baturiti Kabupaten Tabanan. Keindahan pegunungan dan danaunya banyak menyita perhatian para wisatawan.

Bali-Bedugul

4. Garuda Wisnu Kencana - GWK
GWK merupakan simbol sebuah patung dewa Wisnu yang berada di bukit Unggasan di ketinggian 20 meter. Disana para wisatawan akan melihat keindahan matahari terbit dan tenggelam.

GWK-bali-Garuda-Wisnu-Kencana

5. Pantai Dreamland
Pantai ini berlokasi di wilayah yang cukup terpencil, tepatnya berada di kompleks Bali Pecatu Graha. Pantai ini menawarkan tebing tebing yang tinggi di sekelilingnya serta ditumbuhin karang-karang yang cukup besar disekitar pantai.

Pantai-Dreamland

6. Pantai Legian
Pantai ini berlokasi tak jauh dari Pantai Kuta. Pantai ini juga mendapat julukan Legian Beach karena keeksotisannya. Banyak majalah 'tour and travel' yang menobatkan Indonesia Travel sebagai pantai yang wajib dikunjungi saat ke Bali.

Pantai-Legian

7. Pantai Lovina
Pantai ini berlokasi di Bali Utara, tepatnya di Desa Kalibukbuk Kabupaten Buleleng Bali. Di Pantai ini, para wisatawan dapat menyaksikan ratusan lumba- lumba yang berenang bebas. Biasanya lumba-lumba muncur kisaran pukul 6 sampai pukul 8 pagi.

pantai-lovina-bali

8. Pantai Sanur
Pantai ini terletak di timur kota Denpasar. Pantai yang mendapat julukan Sunrise Beach ini memang surganya bagi para peselancar karena kehebatan ombaknya.

pantai-sanur

9. Pantai Seminyak
Pantai ini berlokasi di desa Seminyak Kecamatan Kuta Kabupaten Badung. Pantai memiliki pasir yang sangat lembut dan landai.

pantai-seminyak-bali

10. Pantai Tanjung Benoa
lokasinya bersebelahan dengan pantai Nusa Dua. Pantai berpasir putih dengan air laut yang tenang, sehingga cocok untuk melakukan berbagai aktifitas watersport, berbeda dengan pantai lainya seperti Pantai Canggu sampai Uluwatu bagus untuk selancar/ surfing. Kalau liburan bersama keluarga dan anak-anak, objek wisata di Bali ini merupakan pilihan yang tepat untuk dikunjungi.

pantai-tanjung-benoa-bali

11. Pura Uluwatu
Tempat yang menjadi favorit wisatawan asing adalah Pura Uluwatu. Seorang wisatawan asing tercengang akan keindahan alam Pura Uluwatu di mana sebuah pura dibangun di atas tebing. Dan yang mengagumkan deburan ombak yang datang menambah keindahan tempat wisata ini. Eits, selain itu ratusan kera juga berdomisili di sini. Hati-hati, banyak kera nakal yang suka merebut barang-barang yang dibawa wisatawan.

Pura-Uluwatu

12. Tampak Siring
Tampak Siring sebenarnya salah satu nama desa di Kabupaten Gianyar. Di sana terdapat pura yang sangat menarik bagi wisatawan yang dikenal Tirta Empul. Tirta berarti air dan Empul memiliki makna air suci. bersebelahan dengan Istana Kepresidenan yang didirikan oleh Presiden Sukarno di Tampak Siring, Gianyar, Bali. Konon terdapat air beracun yang diciptakan oleh Raja lalim zaman dahulu. Simak ceritanya di sini.

tampak-siring-bali

13. Tanah Lot
Tanah Lot berlokasi di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan. Tanah lot merupakan objek wisata di Bali yang sudah mendunia

Tanah Lot

14. Wisata Ubud Bali
Ubud terletak di Kabupaten Gianyar, Kabupaten yang banyak memiliki seniman dan dapat dikatakan merupakan pusat budaya seni di Bali, khusus seni lukis dan ukiran. Ubud sangat terkenal terkenal baik di Indonesia maupun ke mancanegara, kecamatan yang memiliki lokasi yang terletak di antara persawahan dan kawasan hutan diapit oleh jurang-jurang dengan sungai, yang membuat lokasi ini menggambarkan alam yang sangat indah.

wisata-ubud-bali

15. Danau Batur Kintamani
Danau Batur Kintamani merupakan salah satu pesona alam yang dimiliki Bali. Terletak di gunung tertinggi ke 2 di Bali, Danau Batur Kintamani mempunyai hawa yang sejuk dan pemandangan yang sangat mempesona. Danau Batur Kintamani adalah danau terbesar di Bali yang banyak dikunjungi wisatawan karena menawarkan pemandangan yang tiada duanya di Bali. Danau Batur di Bali adalah salah satu tempat favorit untuk pelancong yang tertarik untuk berwisata di Bali dan menangkap kecantikan yang mengagumkan tentang Bali. Lingkungan indah dan kecantikan yang mempesona dari danau adalah cukup untuk memikat pelancong. Danau Batur di Bali mempunyai suatu latar belakang yang ajaib dan suatu lokasi yang sempurna.

Danau-Batur-Bali

Nah itulah informasi dari nyanter tentang tempat-tempat pariwisata atau objek wisata di Bali yang terkenal dan wajib untuk dikunjungi. Selamat liburan di Pulau Dewata :)
Daftar Tempat Objek Wisata di Bali yang Indah, Terkenal yang Wajib untuk Dikunjungi | Nyanter | Rate: 5