Cara Membuat Blog Gratis di Blogger Blogspot Dengan Mudah dan Pasti

Nyanter.com - Hallo bro&sis.. Ingin membuat blog? Kebetulan disini kami telah publikasikan untuk bro&sis cara membuat blog di blogger dengan mudah dan pasti.

Adapun pengertian dari blog, blog merupakan bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan yang dimuat sebagai posting dan mencatat berbagai informasi dalam sebuah blog, baik berupa blog pribadi maupun kelompok, dalam aneka kategori pembahasan.

Untuk bro&sis yang ingin membuat blog, masih banyak penyedia layanan blog gratis di internet, beberapa nama yang cukup populer saat ini adalah blogger.com, wordpress.com, blogdetik.com dan masih banyak blog gratis lainya.

Nah langsung saja bro&sis, agar tidak memperpanjang pembahasan, berikut diantaranya cara membuat blog di blogger, yuk cekidot:

CARA MEMBUAT BLOG DI BLOGGER

1. Sebelum Anda ingin membuat blog, kami perlu menanyakan apakah Anda sudah punya akun gmail atau akun google? Jika belum memiliki, sebaiknya Anda membuat email gmail terlebih dahulu, baca disini cara membuat email baru di gmail.

2. arena Anda sudah punya akun google atau Gmail. Berarti yang harus Anda lakukan adalah masuk ke blogger.com. Silahkan isi Form Login dengan data login pada akun Gmail anda.


  • Sesudah login, jika email Anda sama sekali belum pernah didaftarkan di blogger, akan muncul seperti gambar dibawah ini, ucapan selamat datang dari Blogger. Kemudian klik lanjutkan ke Blogger.


  • Sesudah itu, secara otomatis Anda akan masuk ke halaman Dashboard blogger. Dimana disini akan menyuruh kita untuk membuat blog/ciptakan blog.

  • Proses selanjutnya adalah mendaftarkan blog yang akan dibuat. Pada halaman dashboard ini, silahkan klik Blog Baru yang ada di samping kiri. Dengan mengklik Blog Baru berguna untuk mendaftar blog baru Anda. Seperti gambar di bawah ini:


  • Akan muncul tiga form pendaftaran blog yang harus Anda isi *wajib ini, meliputi:

Judul: Nama blog Anda. Misal blog kesehatan dan kecantikan
Alamat: Isi kolom alamat (URL blog Anda) seperti nyanter.blogspot.com
Template: Pilih salah satu template yang Anda inginkan. (Masih bisa di edit sesuai keinginan)


  • Kemudian klik Buat Blog.
Sesudah Anda klik Buat Blog, maka blog yang Anda buat berhasil. (Blog Anda telah dibuat)

  • Sekarang Anda akan memulai mengepos.
Untuk membuat artiel atau menulis artiel yang ingin Anda inginkan, klik gambar yang sudah saya garis biruhi atau dicentang merah.


  • Klik gambar yang sudah digarisi biru, untuk membuat artikel atau menulis artikel Anda.
Maka akan muncul seperti gambar di bawah ini:


  • Disinilah Anda menulis artikel sesuai keinginan, seperti artikel yang kami posting ini, pada cara membuat blog di blogger.

  • Tentukan nama judul artikel yang Anda ingin poskan seperti gambar di atas, dikolom entri.

Jika Anda ingin menulis artikel atau meng copy artikel lain, sebaiknya Anda menulis atau mempaste di HTML, seperti gambar diatas yang sudah dicentang hitam.

Kenapa begitu? Jika Anda mempaste artikel lain di compose, dan artikel tersebeut memiliki huruf yang besar-besar dan berwarna hitam tebal, maka hasilnya tak jauh beda. Untuk yang di HTML, jika Anda Meng copy artikel lain yang huruf-hurufnya modifikasi dan mem paste di HTML, maka hasilnya biasa-biasa saja.

Coba lihat perbedaan



Jika artikel yang Anda tulis sudah lengkap, maka klik Publikasikan untuk mempublikasikan atau menyimpan.

Demikian info dari nyanter, tentang cara membuat blog di blogger blogspot dengan mudah dan pasti. Semoga dengan adanya artikel ini, bisa membantu dan bermanfaat untuk para pembaca.

*perlu dibaca: Buat yang punya twitter, ingin followers baynayk, ini cara menambah followers twitter.
Cara Membuat Blog Gratis di Blogger Blogspot Dengan Mudah dan Pasti | Nyanter | Rate: 5