Cara Ampuh Mengatasi Masalah Dengan Pacar dalam Hubungan Asmara

Nyanter.com - Hallo sahabat lovers.. ini dia cara mengatasi masalah dengan pacar dalam hubungan asmara. Pacaran tidak hanya dikarunia dengan keharmonisan saja, akan tetapi berpacaran juga sering kali dilanda pertengkaran yang tak ada habisnya.

Apalagi pasangan yang eggonya tinggi atau ingin menang sendiri, pertengkaran selalu kita rasakan, terlebih jika kita tidak saling mengerti satu sama lain, masalah yang awalnya sepele akan menjadi masalah besar.
Cara Mengatasi Masalah Dengan Pacar
Membicarakan sebuah masalah secara sehat memang bukanlah hal yang mudah, apalagi dalam keadaan emosional. Karena setiap hubungan pasti memiliki masalah. Ada pasangan yang bisa menyelesaikan masalah mereka secara baik-baik, namun ada juga yang tak bisa diselsaikan secara baik-baik dan terjadi bertengkar hebat.

Anda bingung dengan masalah? Untuk itu simaklah tips berikut ini bagaimana cara menyelesaikan masalah dengan kekasih tanpa harus bertengkar seperti yang dikutip dari wolipop.com, antara lain:

1. Bercerita Pada Orang Lain & Mendengarkan Sarannya
Ceritakan masalah Anda pada orang yang mengenal kalian berdua. Agar orang tersebut bisa adil dalam memberikan sarang. Dengarkan saran dari sudut pandang orang tersebut. Mungkin Anda tidak setuju dengan pendapatnya, tapi setidaknya bisa jadi bahan pertimbangan Anda agar pikiran bisa jadi lebih terbuka.

2. Fokus Pada Permasalahan
Anda dan pasangan harus fokus pada pokok permasalahan. Hindari membahas masalah-masalah terdahulu. Hal itulah yang memicu pertengkaran hebat.

3. Berhenti Berbicara Ketika Mulai Emosional
Ketika suasana mulai memanas, lebih baik berhentilah berbicara. Anda bisa mengambil jeda beberapa jam, lakukan hal lain terlebih dahulu. Penelitian telah membuktikan, semakin banyak waktu untuk sendiri maka Anda dan kekasih bisa sama-sama tenang. Setelah Anda merasa lebih baik, lanjutkan obrolan dan masing-masing harus mendapatkan poin yang jelas.

4. Biarkan Dia Tahu Anda Mendengarkannya
Ketika menyelesaikan masalah, jangan memperlihatkan keegoisan Anda, meski pun Anda merasa sangat benar. Biarkan dia tahu bahwa Anda mendengarkannya dengan mengatakan bahwa Anda mengerti maksudnya, tapi Anda berpikiran berbeda. Pertengkaran bisa terjadi karena satu pihak merasa dia tidak didengarkan.

5. Perhatikan Bahasa Tubuh
Bahasa tubuh yang salah dapat memancing argumen. Meskipun Anda merasa kesal, tetaplah perhatikan bahasa tubuh Anda. Saat berbicara tataplah matanya serta bahu dan lutut yang menghadapnya. Sikap tubuh tersebut merupakan sinyal bahwa Anda ingin menyelesaikan masalah secara baik-baik.

6. Jujur
Cara yang terakhir menurut saya ialah Jujur pada kekasih anda, ketika apa yang anda lakukan itu mungkin telah menyakitkan hatinya. Terkadang jujur merupakan suatu hal yang menyakitkan, akan tetapi ini merupakan jalan terbaik yang perlu atau harus anda lakukan. Mengapa saya katakan kejujuran merupakan hal yang sangat penting? Karena menurut saya, kekasih anda tingkat kemarahanya akan besar apabila masalah yang anda lakukan kedia itu didengarkan dari orang lain, dibandingkan dari bibir anda sendiri.

Nah itulah beberapa cara mengatasi masalah dengan pacar atau kekasih hati. Jika Anda yang memulai dengan masalah coba ucapkan kata maaf dan jelaskan sebaik mungkin padanya. Kata maaf sangat baik dan dapat bekerja untuk menyelesaikan pertengkaran.

Baca juga yuk: 10 Tanda-Tanda Cowok Jatuh Cinta Pada Cewek, Cara Menghadapi Pacar Cuek dan 10 Hadiah Ulang Tahun Terbaik Untuk Pacar.
Cara Ampuh Mengatasi Masalah Dengan Pacar dalam Hubungan Asmara | Nyanter | Rate: 5