Cara Mengatasi dan Menghilangkan Rambut yang Uban Dengan Cepat dan Aman

Nyanter.com - Artikel kali ini membahas tentang cara menghilangkan rambut uban dengan cepat dan aman. Rambut merupakan bagian yang terpenting bagi manusia, karena adanya rambut bisa mendukung penampilan menjadi lebih keren dan gagah.

Mungkin sudah tak asing lagi melihat rambut uban, terutama dikalangan kakek dan nenek-nenek. Lantas kenapa di usia muda juga mengalami uban?. Ada beberapa faktor yang bisa kita jadikan penyebab uban itu sendiri, antaranya faktor keturuan, kurang gizi, salah menggunakan vitamin rambut, stres, dan faktor gen.

Ada beberapa yang dapat dilakukan untuk mengatasi uban di rambut, dengan menggunakan bahan-bahan alami dan adapun dari bahan-bahan mahal produk luar. Tapi disini kami akan membahas dengan cara alami, karena bahan alami jauk lebih aman jika di bandingkan dari bahan lainya. Agar tidak panjang lebar kita membahas tentang uban, yuk langsung saja kita simak ulasan lengkap dibawah ini, tantang cara menghilangkan rambut uban, berikut ini:

cara-mengatasi-dan-menghilangkan-uban

1. Kurangi Penggunaan Bahan Kimia
Makanan yang memiliki kandungan msg, pengawet, pewarna, gula sintetis dan bermacam zat kimia lain turut mempengaruhi kesehatan serta keindahan rambut. Begitu pula dengan penggunaan sampo, minyak rambut, cat rambut yang sembarangan dapat meresap kedalam pori-pori kulit kepala hingga mengubah produksi pigmen rambut.

2. Kosumsi Makanan Kaya Zat Besi
Kekurangan zat besi dapat menyebabkan timbulnya uban. Zat besi membantu tubuh menghasilkan melanin yang berhubungan dengan zat warna pada rambut. Sajikanlah seafood, terutama kepiting, bayam, lemon dan jamur yang mempunyai kandungan zat besi tinggi.

3. Makan-Makanan Memiliki Kandungan Protein
Makanan yang mengandung protein seperti gandum gandum, kacang, daging, ikan dab ayam. Vit. A, B, mineral besi, seng amat bermanfaat melawan uban. Sayuran kembang kol, kubis, yogurt, hati, daging sapi dan almond memberikan gizi yang dibutuhkan rambut. mengkonsumsi protein menjadikan struktur rambut bercahaya, alami dengan baik mengembalikan pigmen dan menyingkirkan uban.

4. Mengonsumsi Makanan yang Memiliki Kandungan Tembaga
Kepiting, kerang dan biji bunga matahari memiliki kandungan tembaga yang diperlukan untuk menghasilkan melanin. Kekurangan tembaga berefek pada produksi melanin dan mengakibatkan munculnya uban.

5. Sebisa Berhenti Merokok
Tentu tidaklah sama air yang mempunyai kekuatan untuk melarutkan dan membuang beragam sumber penyakit di dalam tubuh, rokok adalah kumpulan sumber penyakit yang dibungkus sedemikian rupa. Tahukah anda bila racun yang terdapat dalam sebatang rokok dapat mengakibatkan kerusakan seluruh sisi tubuh terhitung dari rambut dan di antara dampak merokok termasuk penuaan awal. Uban beserta keriput tampak lebih awal bila anda tidak mau menghentikan rutinitas merokok.

6. Hindari Penggunaan Shamphoo, Minyak Rambut yang Telah Lama/Kadaluarsa
Penggunaan shampoo, cat rambut, dan minyak rambut yang sembarangan dapat memuluskan munculnya uban. Itu karena zat-zat tersebut dapat meresap kedalam kulit kepala dan mengubah produksi pigmen rambut maka waspadalah saat memilih pengunaan zat-zat kimia pada rambut.

7. Hindari Stress
Stress yang berlebihan dapat mengurangi cadangan vitamin B12. apabila vitamin ini terkuras, dapat mengakibatkan rambut putih tumbuh lebih cepat.

Tips Cara Menghilangkan Rambut Uban

1. Mengoleskan Jus Labu
Campuran jus labu bersama minyak wijen atau minyak zaitun menolong rambut lebih sehat, bercahaya dan tidak tipis jugamenghindarkan rambut beruban.

2. Memakai daun teh
Saring teh lalu campurkan daun teh dengan satu sendoh teh garam. Taburkan ke atas kepala dan rambut rambut selama satu jam lantas bersihkan dengan air. Kerjakan setiap hari dalam 10 hari maka rambut anda akan terbebas dari uban

3. Minyak kelapa
Usapkan campuran minyak kelapa dan air jeruk nipis pada rambut. Remas-remas dan biarkan selama 15 menit sebelum dibilas.

4. Minyak kemiri
Usapkan minyak kemiri pada rambut. Pertama sangrai kemiri lalu tumbuk sampai mengeluarkan minyak. Lulurkan pada rambut dan diamkan selama 15 menit sebelum dicuci.

5. Biji Pepaya
Pada zaman dahulu kala Raja-raja memakai beberapa bahan alami pewarna rambut terbuat dari biji pepaya. Caranya dengan menyangrai terlebih dahulu biji pepaya lantas ditumbuk hingga halus kemudian imbuhkan minyak kelapa. Oleskan ke semua sisi rambut dan lakukan perawatan ini secara teratur seminggu sekali. ref: nosakit.blogspot.com

Demikian para pembaca nyantercom, tentang cara mengatasi dan menghilangkan rambut uban dengan cepat dan aman, semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu dan bermanfaat untuk anda. Baca juga yuk, yang telah kami tulis ini, cara mengatasi rambut rontok dan cara meluruskan rambut keriting.
Cara Mengatasi dan Menghilangkan Rambut yang Uban Dengan Cepat dan Aman | Nyanter | Rate: 5