Cara Gampang Mengembalikan File yang Terhapus di Android

Nyanter.com - Tutorial cara mengembalikan file yang terhapus di andoid 2015. Begitu banyak pengguna android tahun-tahun ini dan beberapa diantra pengguna andoid yang pernah mengalami masalah file yang tak sengaja terhapus, terutama foto, video, data, dokumen, maupun yang lainnya.

Jika anda sebagai pengguna andoid yang tadinya sudah kehilangan file penting, saat ini sudah ada aplikasi yang berkerja untuk mengembalikan file yang telah terhapus di smartphone android anda. Kabar yang menenangkan:) Nah bagi anda yang sudah kehilangan file penting di smartphone android, disini kami sudah siapkan tutorial cara mengembalikan file yang sudah terhapus di android, yuk langsung saja disimak, berikut ini:

tutorial-cara-mengembalikan-file-yang-terhapus-di-android

1. Sebelum menjalankan tutorial ini, download terlebih dahulu aplikasi diskdigger di google play.

2. Perlu diketahui apakah ponsel anda telah memiliki akses root untuk dapat menggunakan aplikasi ini.

3. Install aplikasi dan jalankan.

4. Aplikasi berjalan, maka akan muncul gambar seperti contoh dibawah ini, jika ada disk yang belum muncul klik refresh list untuk menscan ulang disk.
cara-mengembalikan-file-yang-terhapus-di-android
5. Sebelum melakukan recovery data, pilih disk tempat penyimpanan file yang terhapus sebelumnya.

6. Kemudian klik scan device.

7. Jika sudah discan, makan akan muncul pop-up windows berisi pilihan format file apa saja yang ingin kita kembalikan. Pilihlah sesuai file yang anda anggap sudah terhapus. Contoh format: JPG, MP4, kemudian klik OK.

8. Bersabar! Tunggu proses scanning berjalan, jika selesai akan muncul tampilan file-file yang berhasil terbaca seperti gambar dibawah ini.
mengembalikan-file-yang-terhapus-di-android
9. Pilih file-file yang ingin anda pulihan, anda juga bisa memilih semuanya sekaligus. Klik tombol Save.

10. Jika proses benar-benar berjalan dengan lancar, maka file yang terhapus di smartphone android anda dapat kembali seperti semula. *Sumber: (andre.web.id)

Itulah yang dapat kami share hari ini tutorial cara mengembalikan file yang terhapus di andoid. Untuk mencegah keselahan di lain waktu seperti kehilngan file penting, anda bisa menggunakan aplikasi Dumpster Google Play. Aplikasi yang membantu seperti Recycle Bin pada komputer, yang nantinya file yang sudah terhapus bisa direstore sewaktu-waktu.

Dibaca Juga: Cara Membedakan Samsung Galaxy S4 Asli dan Palsu dan Cara Reset Ulang Smartphone Android.
Cara Gampang Mengembalikan File yang Terhapus di Android | Nyanter | Rate: 5