Tips Aman - Cara Merawat Kulit Kering pada Wajah Secara Alami

Nyanter.com - Haii sobat sehat.. Kesempatan kali ini kami akan berbagi untuk Anda pada cara merawat kulit kering di wajah secara alami dengan aman dan mudah dan tetunya tanpa efek samping.

Memiliki kulit kering pada wajah merupakan hal yang cukup menggangu dan tentunya rasa percaya diripun kurang. Kulit kering terkadang sulit untuk diatasi. Apalagi ketika cuaca tidak setabil bisa mengakibatkan wajah menjadi kering dan pucat.

Nah untuk Anda yang sedang ngalamai kulit kering pada wajah, alangkah baiknya Anda coba tips yang kami share ini, cara merawat kulit kering dengan cara alami dan tentu dari bahan alami jauh lebih aman. Ikuti tips berikut cara aman merawat kulit kering:

cara-merawat-kulit-kering

1. Mandi teratur
Kulit yang kusam juga disebabkan oleh kurangnya menjaga kebersihan. Makanya supaya tubuh tetap bersih dan tidak kusam sebaiknya Anda mandi secara teratur. Minimal 2 kali dalam sehari.

2. Rajin Membersihkan Muka
Pilih sabun cuci muka yang sesuai dengan kondisi kulit. Anda perlu rajin membersihkan kulit yang kering agar tak tampak kusam. Untuk pengelupasan, gunakan masker dari bahan alami seperti labu, yogurt, dan pepaya.

3. Kurangi jam begadang
Kurang jam tidur juga ternyata menjadi salah satu penyebab terjadinya kulit kusam dan kering karena sel kulit yang seharusnya diistirahatkan malah tetap dipaksa untuk bekerja dan beraktifitas. Sebaiknya Anda mengikuti saran dokter untuk tidur tak kurang dari 8 jam dalam setiap harinya.

4. Madu
Mengembalikan kelembapan kulit yang kering juga bisa dilakukan dengan madu. Bahan alami yang satu ini pun ampuh mengatasi masalah bibir dan tumit yang kering pecah-pecah serta siku yang kasar.

5. Hindarilah stres
Ternyata orang yang rentan stres juga selain berdampak pada kesehatan tubuh yang lain, juga dapat memengaruhi kesehatan kulit. Orang yang rentan stres biasanya peredarahan darahnya kurang lancar sehingga berdampak pada kulit yang tidak cerah alias kusam. Makanya mulai sekarang hindarilah stres.

6. Olahraga
Terjadinya kulit kering dan kusam juga bisa karena kurangnya berolahraga sehingga menyebabkan minimnya keringat yang keluar dari tubuh Anda. Dengan tidak-adanya keringat yang keluar maka sel kulit yang mati tersebut akan menyebabkan kulit Anda menjadi kelihatan kusam dan kering.

Demikian info dari nyanter tentang cara merawat kulit kering pada wajah dengan aman dan mudah. Semoga bermanfaat untuk Anda para pembaca. Selain itu kami juga punya artikel mengenai, cara mengetasi kulit kering pada wajah yang dapat Anda baca juga. Salam nyanter.com

*perlu dibaca: cara membuat wajah agar putih bersih dan cara menghilangkan flek hitam di wajah.
Tips Aman - Cara Merawat Kulit Kering pada Wajah Secara Alami | Nyanter | Rate: 5